Kekuatan Pikiran yang Dahsyat

undefined Ini adalah foto seekor ular yang mau memakan seekor kanguru.Bayangkan bagaimana seekor ular yang badannya jauh lebih kecil dari mangsannya .Ular dengan rasa naluriahnya sebagai pemangsa tidak memperdulikan tubuhnya sendiri.Kalau ia mau makan...tak peduli sebesar apa makanan itu.Kenapa ular yang kecil bisa memakan kanguru yang besar ?

Ular itu bisa menelan kanguru sebab dalam otaknya berpikir ia adalah Pemangsa.Dan menganggap kanguru adalah makananya.Kuncinya ada pada persepsi awal ketika hendak melakukan makan kanguru.Ular memposisikan dirinya sebagai hewan yang bisa menelan kanguru,bukan memposisikan dirinya sebagai sesama hewan.Maka ukuran dirinya yang lebih kecil tidak menjadi pertimbangan dalam pikirannya.

Terlepas dari kontek bahwa semua itu atas kehendak sang Pencipta Alloh swt,ular itu memiliki naluri yang kuat.Ia memiliki pikiran yang kuat bahwa ia mampu menelan benda sebesar apapun.Karena ini seekor hewan maka kita simpulkan saja bahwa nalurinya yang membuat ia mampu melakukan hal yang sangat mustahil tersebut.Berarti kekuatan fisik dan juga keadaan fisik sebenarnya bisa diabaikan dan hanya menggunakan naluri.

Ular tadi memiliki naluri dasar sebagai pemangsa.Jadi dalam pikirannya telah tercetak sebuah prinsip telan apa saja saat lapar. Tidak peduli apakah ia mampu apa tidak. Ia hanya berpikir bagaimana memasukan mangsa kedalam tubuhnya.

Kita bisa memetik pelajaran mengenai hal ini.Bahwa apa yang akan kita lakukan jangan pernah ada kata ragu. Tancapkan dalam pikiran kita bahwa kita bisa. Karena semua hal tergantung apa yang ada dalam pikiran kita sendiri.Kita kalah karena dalam pikiran kita sudah tercetak kata KALAH. Sebaliknya kalau kita menang memang sudah lebih dulu terbesit kata itu sebelum bertanding.

Pikiran mampu mengabaikan halangan apaapun hanya dengan memikirkan bahwa halangan itu bukan masalah. Pikiran mampu menciptakan kondisi yang akan membentuk tindakan anggota tubuh. Bila pikiran positif maka tindakannya positif.

Ketika kita mau melakukan sesuatu,hal pertama yang kita miliki adalah niat. Kalimat awal yang terbesit dalam pikiran seseorang. Disinilah sebenarnya letak keberhasilan dari sebuah tindakan. Apakah mau berhasil atau gagal. Segala sesuatu tergantung niatnya. tergantung awal mula tindakan itu terlaksana.

Niat adalah kunci dalam melakukan sesuatu. Apakah ada tindakan yang tidak diawali dengan niat ? jawabannya ADA.saat kita reflek menghindari sesuatu yang berbahaya.Atau tindakan lain semisal tertawa saat melihat lawakan. Dan tindakannya orang gila.

Niat ada dalam hati.Sebagai kunci mengawali tindakan. Tancapkan niat dengan pikiran positif ketika akan melakukan sesuatu. Milikilah niat yang agresif seperti ular tadi. Jadikan diri kita sebagai pemenang atas kehidupan.Bukan pecundang yang terus meratapi nasib.
Lebih baik hidup sehari jadi Harimau daripada 1000 tahun jadi kambing.

Seseorang bisa berhasil atau tidak sesuai dengan kata awalnya.Yang terbesit dalam hati sanubari yang terdalam. Dalam alam pikiran bawah sadarnya.Bila ia berpikir bisa maka pasti bisa. Coba kita telusuri kegagalan yang pernah dialami selama ini, mungkin karena diawal sudah ragu dan tidak yakin . Ada kata-kata pertimbangan dll...



Comments

Popular posts from this blog

REVIEW Pengalaman dengan agency Overseas Zone di Kelapa gading

Daftar Airport Lounge Indonesia dan Kartu Kredit

Pengalaman mengajukan Visa Australia - granted