Pengalaman dengan WallStreet English di Jakarta (BURUK)

Halo, tanggal 10 maret 2016.
saya datang ke beberapa tempat kursus.
Pada akhirnya saya datang ke wall strett english, tepatnya di Central
Park Mall di Jl. S. Parman, jakarta barat.
Saya ingin mencari kursus inggris yang cocok dengan harapan saya.
Awal kali perjanjian, saya mengambil kursus ini, karena adanya janji
FULL REFUND dan garansi masa pencobaan dua minggu.
Meski saya tidak tahu pasti program kursus seperti apa.
Yang terlihat hanyalah tempat yang sepi, full ac, bersih, ruangan tertata rapih.
Jarang terlihat murid, hanya melihat ada beberapa orang duduk
bersantai, sambil mengobrol, bermain hp.

Beberapa hari kemudian saya datang kembali dan diperkenalkan program
belajarnya dan kemudian praktek & mencoba bagaimana program belajar
wallstreet english.
Dan ternyata saya sama sekali tidak suka, karena saya merasa program
belajar tersebut sama seperti bermain aplikasi2 yang ada di hp saya
dan juga sama seperti
program belajar online yang sering ditemui di online-online.
Program belajar seperti ini, bagi saya takkan membuat saya lebih berkembang.
Jadi pada detik itu juga, saya telah yakin keputusan apa yang harus
saya ambil, yaitu takkan melanjutkan kursus di sini.

Dan Berdasarkan perjanjian awal kali, apabila dalam 2 minggu saya tidak
suka, maka saya akan menerima Full refund.
Dan saya memutuskan untuk berhenti belajar setelah pertemuan pertama saja.
Kemudian saya pun menyampaikan keputusan saya pada personal tutor
saya, yaitu David. Pada tanggal 13 Maret 2016.

Pada tanggal 16 Maret, David mengatakan pembatalan saya tidak ada
masalah, proses refund 3 minggu.
Pas saya mendengar "3 minggu", dalam hati saya telah bergumam "lama
sekali, tapi yah sudahlah, mungkin itulah prosedurnya."
Dan kemudian selang beberapa hari kemudian, saya bicara lagi dengan david.
David mengatakan "3 minggu dari sekarang" tanggal 19 maret.
Dalam hatiku, "waduh ternyata 3 minggu dari sekarang??", dan berpikir
positif, "yah sudahlah, mungkin davidnya sibuk, baru di urus hari
ini.".
Kucatat tepat tanggal 10 april, dan kubuat note pengingat tepat
tanggal tersebut adanya janji refund.
Tetapi hingga hari ini, saya belum menerima refund.
Kenapa proses ini begitu lama?
ini kubayarkan dengan Tunai, gesek debit, bukan kartu kredit.
Saya harap saya segera mendapatkan jawaban dari bagian manajemen
WallStreet English.
Saya sudah lelah untuk menagih, menelpon sana sini.
Tanpa kejelasan, hanya dijanjikan minggu ini, minggu ini..
Wall Street English adalah sebuah perusahaan besar yang saya yakin
seharusnya terkoordinasi dengan baik. Kenapa hal seperti ini saja
tidak terjadwal dan terproses dengan baik.
Dan harus saya ingatkan dan saya harus menagih seperti penagih hutang?
Saya harap segera mendengar jawaban dan penjelasan dari WallStreet English.

Pada akhirnya sore ini, 22 April, saya mendapatkan jawaban bahwa proses refund
HARUS POTONG?
Sedangkan perjanjian awal adalah FULL REFUND..
dan saya sama sekali tidak mengikuti kelasnya secara benar.
Saya hanya mengikuti sekali saja dan itu pun tidak sampai 1 jam...
Kenapa harus potong? Apa karena telah melewati sebulan?
Kenapa bisa lewat sebulan? Bukankah sedang proses Refund?
Sebenarnya saya meminta kembali Hak saya, tetapi kenapa begitu sulitnya?
Dan mulai keluar adanya ancaman-ancaman halus?
Saat ini saya merasa terancam oleh perkembangan situasi hingga saat ini.



Comments

areta hadi said…
Mna boleh minta kontak karna saya tertimpa hal yang sama terimakasih

Popular posts from this blog

REVIEW Pengalaman dengan agency Overseas Zone di Kelapa gading

Daftar Airport Lounge Indonesia dan Kartu Kredit

Heboh Soal BREXIT, Sebetulnya Ada Apa sih?